Minggu, 05 Februari 2012

Sambutan Hangat angka 13

Mungkin sebagian orang menganggap angka 13 merupakan ‘angka sial’ . namun itu tidak berlaku bagi kami. kami merupakan seangkatan siswa yang tergabung dalam organisasi yang kental akan rasa kekeluargaan.kamilah angkatan ’13
Hari itu, 29-12-2011
kami baru selesai dari kegiatan kami 3hari 2malam berturut-turut. Kami pun bersiap untuk pulang ke kota tercinta, Kota Kediri. Namun ada halangan untuk kami, yaitu mobil yang seharusnya menjemput kami, mendadak tidak bisa mengantarkan kami pulang. Kamipun terpaksa naik Bus antar kota Malang-Kediri. Kebanyakan dari kami (termasuk aku) benci dengan suasana dalam bus yang pengap , ditambah lagi jalan yang dilewati meliuk-liuk, mebuat kami merinding membayangkannya. Kami dengan ‘berlebihan’ mempersiapkan segala sesuatunya untuk siap pulang dengan menggunakan bus.
Mulai dari menyimpan barang berharga kami jauuh di dalam tas. Minum obat antimabuk. Mengoleskan minyak kayu putih ke seluruh titik-titik rawan.
Kami pun menuju tempat untuk menunggu lewatnya bus dengan diantar teman-teman kami yang membawa motor. Karena jumlahnya jauh lebih sedikit dari jumlah kami, kami pun terpaksa men-double muatan. 1 motor ditumpangi hingga 3anak . kami pun berbelanja snack dan juga obat antimabuk lengkap dengan air mineral . jaga-jaga supaya yang belum minum obat, bisa meminum obat antimabuk yang kami beli. Maklum, kami semua mudah mabuk. Tanpa ada rasa malu, kami (para cewek) duduk-duduk diemperan toko sambil ngemil snack yang baru saja kami beli , sambil menunggu kaum cowok datang menghampiri kami. Setelah semua anggota berkumpul, kamipun pindah ke emperan toko lain. Lebih tepatnya di emperan counter. Memang gak ada malunya yah ?. Karena kami sudah berkumpul lengkap, kami bercanda . semua hal menjadi bahan bercanda kami. hingga sebuah bus puspa indah berwarna biru melintas menuju kearah kami. kamipun bersiap menaikinya. Ternyata ZONK , itu bukan bus yang kami cari.  Kejadian itupun terus berulang hingga beberapa kali. Kami yang jengkel memaki-maki bus tersebut. Ada yang membuat gombalan galau tentang bus tsb ‘cowok itu kayak Bus Pupsa Indah ya? PHP ! Pemberi harapan Palsu’ .hahaa, mendengar kalimat itu kami tertawa kegirangan. Hingga tiba saatnya ketika kami mendapatkan sebuah keajaiban. Bus yang kami tunggu akhirnya datang juga. Kami menyambutnya dengan penuh keceriaan. Setelah menaruh semua tas kami di bagasi Bus, kamipun serempak memasuki bus. Astagaa, bus nya penuh Hingga kami terpaksa harus berdiri dan berdesak-desakan. Kami merasa sedikit kecewa. Tapi rasa kecewa itu hilang ketika kami mendapati nomer bus tersebut. Bertuliskan ‘KDR-13’ . seperti sudah disambut rasanya. Kamipun bergembira ria. Berceloteh riang. Hingga bus melintasi jalan meliuk-liuk tajam. Kamipun merasakan sensasinya. Kami berteriak-teriak , takut sekalogus senang . karena baru pertama ini kami bersama-sama menaiki bus umum. Dan kami juga harus berdiri. Luar biasa. (walaupun sebenarnya itu adegan yang memalukan -_-“)
Setelah lewat beberapa menit, kamipun mulai merasakan kelelahan. Akupun mulai menguap. Tanpa sadar, sesekali mataku terpejam. Ternyata teman-temanpun juga seperti itu, tertidur dengan posisi berdiri. Aku senang, baru pertama itu aku bisa tidur sambil berdiri :D. Hingga memasuki wilayah Pare, kami masih saja berdiri. Salah satu penumpang yang duduk disampingku (posisiku berdiri) . melangkah, bersiap untuk menuruni bus. Akupun dengan sigap duduk di kursi yang kosong itu. Akupun menawarkan tempat duduk itu untuk aku bagi dengan teman-teman, namun mereka menolaknya. Lalu kupejamkan mataku. Aku terbangun saat merasakan colekan tangan temanku. Mau bayar ongkos bus katanya. Dan kalian tau berapa ongkosnya ? 13ribu rupiah . wow, angka 13 lagi. Setelah lama menunggu, kamipun sampai diterminal bus. Kamipun turun. Temanku mencoba menghubungi beberapa anak yang membawa motor tadi. Dan tadaaaaaa, mereka datang menjemput kami. kecuali aku sih, soalnya aku sudah dijemput seseorang ^^ .
Lengkaplah sudah cerita indahku hari ini, yang penuh dengan kejutan 13 . terimakasih 13, you’re my everything
Jangan berfikiran lagi kalo 13 itu angka sial yaa ^-^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

13, keluarga kami ^^

rystra mengatakan...

keluarga kita bersamaaa

Posting Komentar

 
;